oleh

Polda Malut Selidiki Insiden Kapal Tenggelam di Perairan Halmahera

-Daerah, Hukum-486 Dilihat

Polda Malut Selidiki Insiden Kapal Tenggelam di Perairan Halmahera 1MALUT, kabarSBI.com – Proses pencarian korban Kapal Cahaya Arafah yang tenggelam di Perairan Tokaka, Gane Barat Utara, Halmahera Selatan, Maluku Utara, kembali dilakukan, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam insiden kapal yang dilaporkan sesuai data terupdate membawa sebanyak 77 orang penumpang dan mengalami kecelakaan laut ini akan diusut Direktorat Polairud Polda Malut.

Penindakan hukum terkait insiden kapal tenggelam yang bertolak dari Ternate pada 18 Juli 2022 ini bakal dimulai setelah proses evakuasi terhadap korban selesai.

Dirpolairud Polda Malut, Kombes Pol. Raden Djarot A Riadi menyatakan, saat ini pihak Dirpolairud masih fokus dengan upaya evakuasi korban.

“Masih fokus ke evakuasi korban dulu baru nanti kita lihat proses selanjutnya,” terang Kombes Pol. Raden Djarot A Riadi, Selasa, (19/07/22)

Menurut Perwira Menengah Polda Malut bahwa proses penyelidikan dan penyidikan yang nantinya dilakukan ini dilihat sesuai data penumpang di manifest dan jumlah penumpang yang berbeda sesuai dari hasil penyelidikan dan laporan dari saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian.

“Kita masih mendata atau menginventarisir kira-kira siapa-siapa yang belum terdata dan yang belum ditemukan, nanti semua sudah selesai baru kita lihat kesalahannya. Dan jika ada prosedur yang salah maka tentunya akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” jelas Dirpolairud Polda Malut.(simon/red)

Kabar Terbaru