oleh

Ribuan Mobil Angkut Batu Bara Kian Menggila Lewat di Kabupaten Empat Lawang, Diduga Odol

-Daerah, Hukum, Sosial-4117 Dilihat

Ribuan Mobil Angkut Batu Bara Kian Menggila Lewat di Kabupaten Empat Lawang, Diduga Odol 1EMPAT LAWANG, kabarSBI.com – Ribuan mobil truck bermuatan batu bara dalam beberapa bulan belakangan melewati jalan di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan. Truck tersebut melintas pada pukul 23.00 wib keatas. Menurut beberapa warga aktivitas transportasi batu bara ini sudah berlangsung lebih kurang dua bulan ini.Diduga truck-truck batu bara tersebut Over Dimension dan Over Loading (ODOL).

“Ada ratusan mobil batu bara yang lewat, 3 hari yang lalu saya melihatnya,” kata Hengki.

Truck bermuatan batu bara itu diperkirakan berbobot 20 ton lebih, warga khawatir jalan di Kecamatan Tebing Tinggi dan sekitarnya menjadi rusak, warga juga berharap agar pihak terkait dapat melakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang Sormi saat dikonfirmasi truck pengangkut batu bara lewat jalan umum di empat lawang mengatakan mereka tidak pernah mengeluarkan izin truck batu bara melintas di Kabupaten Empat Lawang.” Tidak ada pengajuan izin, untuk kedepan kita akan koordinasi ke instansi terkait,” ungkap Sormi Azhar Mei 2024 lalu.

Truck terlihat melintas di depan kantor Bupati Empat Lawang setiap malam hingga dini hari. Informasi didapat batu bara tersebut berasal dari Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat untuk diangkut ke Lubuk Linggau.”

Sumber berita: Suara EmpatLawang.
Editor : Tim KabarSBI.

Kabar Terbaru