Sambut Kunjungan Kapolri, Begini Momen Kejutan dari Kapolda Sulsel

Kapolri, Kapolda dan Panglima TNI tiup lilin bersama HUT Bhayangkara di Sulsel. (dok)

SULSEL, Kabar SBI.com– Polda Sulsel, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Umar Septono menyambut langsung kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta rombongan di Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (01/07), pukul 17.43 Wita.

Pada saat penyambutan, Kapolda Sulsel di dampingi pejabat utama Polda Sulsel. Turut hadiri pula Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Pangkoopsau II Marsda TNI Fajar Prasetyo, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, Komandan Lantamal VI Makassar Laksma TNI Dwi Sulaksono beserta Pejabat Utama TNI AD, AU dan AL.

Diketahui, Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI di galaktika itu menggunakan pesawat Boeing 737 VIP TNI AU dalam rangka transit di wilayah Sulawesi Selatan yang sebelumnya dari bandara Jayapura.

Pada saat rombongan tiba di wilayah hukum Polda Sulsel, Tampak Irjen Umar menyambut hangat kehadiran orang nomor satu di instansi Polri dan TNI itu. Lanjut, rombongan langsung memasuki VIP Room Gakatika Lanud Sultan Hasanuddin untuk melaksanakan agenda acara.

Tidak lama berselang, ada sesuatu hal yang cukup mengejutkan, yaitu Kapolri di beri kue ulang tahun berukuran cukup besar oleh Kapolda Sulsel. Pemberian kue tersebut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72.

Kapolri menyambut baik surprise yang dilakukan anak buahnya dan merayakan secara sederhana HUT Bhayangkara diawali dengan meniup lilin secara bersama-sama. Acara berlangsung hingga pukul 19.38 Wita dengan suasana kekeluargaan, aman dan lancar.

Selanjutnya, rombongan Kapolri melanjutkan perjalan dengan tujuan akhirnya di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. (hms/r/as)