oleh

#Stadion Kita: JIS akan Cor Kolom Utama Dengan Volume 960 Meter Kubik

#Stadion Kita: JIS akan Cor Kolom Utama Dengan Volume 960 Meter Kubik 1JAKARTA, kabarSBI.com – Jakarta International Stadium atau JIS terus meningkatkan eksistensi kinerjanya untuk membangun stadion bertaraf international di Jakarta Utara. Nama JIS sendiri sekaligus menenggelamkan sebutan nama Stadion BMW (Bersih Manusiawi dan Berwibawa) yang cukup familiar sebelum pembangunan stadion. Pasalnya, sebutan nama Stadion BMW diganti dianggap tidak cocok, selain itu indentik dengan merk sebuah mobil.

Belakangan ini Jakarta Propertindo selaku pihak yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan pembangunan stadion untuk mewujudkan mimpi pemerintah provinsi DKI Jakarta, JIS memiliki sebuah sebutan nama baru yaitu “Stadion Kita”.

Menurut sumber nama “Stadion Kita” lebih bermakna bahwa stadion yang membanggakan ini akan menjadi stadion milik kita dan untuk kita bersama.

Hashtag stadionkita pada media sosial intagram Jakpro terus menyampaikan informasi publik terkait tahap-demi tahap pembangunan stadion. Rencananya, pada Jumat, 27/12/2019, akan dilakukan pengecoran kolom utama dengan dimensi 6 meter, ketinggian 60 meter dengan metode slipform, volume total 960 meter kubik. Volume tiap pengecoran 4 meter kubik dan kontinyu setiap 5 jam lokasi zona 7.

“Jakpro mau kualitas yang utama, jadi penilaian pertama adalah teknik dan kualitas dan dokumen semua kita periksa,” dikutip Iwan Takwin, Project Director Jakarta International Stadium dalam meme instagram stadionkita, Jumat, 27/12/2019.

JIS atau “Stadion Kita” nantinya merupakan sarana rekreasi dan olahraga yang ditunjang dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati seluruh masyarakat. Fasilitas dimaksud antaranya plaza publik, plaza sholat, taman, jalur pedestrian, dan bangunan komersil. Fasilitas-fasilitas tersebut untuk menunjang stadion JIS dengan dua akses pintu utama dan lapangan utama (Stadion) dan lapangan latihan.

Fasilitas lain disediakan 200 kursi untuk kaum disabilitas dan toilet khusus disabilitas. JIS berdaya tampung 82.000 orang berdiri di lahan seluas 221.000 meter persegi. (red)

Kabar Terbaru