oleh

Bongkar Pasang Cabup-Cawabup: Bukti Demokrasi di Pangandaran Berjalan Dinamis

-Daerah, Headline-935 Dilihat
Bongkar Pasang Cabup-Cawabup: Bukti Demokrasi di Pangandaran Berjalan Dinamis 1
‘Si Marlin’ Maskot Pilkada Serentak Kabupaten Pangandaran. (dok)

PANGANDARAN, kabarSBI.com – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pangandaran, adanya praktik bongkar pasang, pasangan calon bupati – calon wakil nupati (Cabup-Cawabup) menjadi bukti demokrasi berjalan dinamis.

Diketahui Paslon Cabup-Cawabup jalur independen H. Supratman ketika pertama kali mengadakan deklarasi berpasangan dengan Ardi Subarkah, namun kenyataannya ketika mendaftarkan administrasi ke KPU justru hadir dengan menggandeng pasang baru, sosok pengusaha muda Ari Rian dan mengklaim menjadi Paslon ‘Syariat’.

Begitu pun terjadi bongkar pasang pada pasangan incumbent dengan slogan JIHAD Jilid 2 ( Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari ) beberapa hari kemarin nampaknya tidak akan melanjutkan 2 periode kembali sebagai pasangan, karena kini DPD PDIP Jabar telah mengusulkan nama Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan untuk mendapatkan rekomendasi DPP PDIP maju sebagai Paslon ‘Juara’.

Sampai berita ini diterbitkan belum diketahui untuk sosok yang akan mendampingi H. Adang Hadari sebagai Wabup saat ini yang akan maju menjadi Cabup dalam Pilkada nanti, menurut sumber informasi Partai Golkar pengusung H. Adang akan mengadakan rapat esok di hari Minggu ( 08/03 )

Peristiwa ini pun mampu menyerap banyak perhatian di kalangan masyarakat, tokoh-tokoh agama, adat, budaya dan politik juga mereka khususnya para pemilik hak pilih pemula dalam Pilkada Serentak di Kabupaten Pangandaran 28 September Tahun 2020 nanti.

Berbagai macam komentar masyarakat terpantau begitu aktif dan antusias membanjiri kolom komentar di berbagai postingan media sosial tentang pemberitaan praktik bongkar pasang paslon Cabup-Cawabup Pangandaran ini.

Bongkar Pasang Cabup-Cawabup: Bukti Demokrasi di Pangandaran Berjalan Dinamis 2
Hadi Pratama

Hadi Pratama (21),  bakal pemilih dari kalangan melenial yang aktif di dalam kegiatan lingkungan masyarakatnya melalui kelompok swadaya masyarakat khususnya KSM Maju Jaya Desa Purbahayu, menurutnya momen tersebut langkah awal untuk maju.

“Selalu ada awal dalam setiap kesempatan, baik bagi H. Jeje Wiradinata sebagai ‘awal’ adanya Bupati Definitif Pangandaran untuk maju kembali. Dan bagi H. Supratman yang menjadi bidan di ‘awal’ lahirnya Kabupaten Pangandaran, juga bagi H. Adang Hadari, menurut saya ini adalah langkah awal beliau untuk maju sebagai pucuk pimpinan di kabupaten Pangandaran,” ujar Hadi kepada wartawan media SBI Pangandaran

“Saya tentunya sebagai generasi muda, putra daerah Pangandaran berharap segala langkah ‘awal’ ini mengarah untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita ‘awal’ dari seluruh elemen yang ada di kabupaten Pangandaran. Semua kedepan harus lebih maju, baik segi Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Budaya dan Kesenian. Saya siap secara bersama-sama untuk mengawal  berjalannya pesta demokrasi 5 tahunan ini sesuai sebagai mana mestinya,” pungkas tokoh pemuda itu. (rahman/r/as)

Kabar Terbaru