oleh

Gubernur Jabar Resmikan RSUD Pandega Pangandaran Melalui Teleconference

-Daerah, Headline-1543 Dilihat
Gubernur Jabar Resmikan RSUD Pandega Pangandaran Melalui Teleconference 1
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan RSUD PANDEGA Pangandaran. (dok)

PANGANDARAN, kabarSBI.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PANDEGA Pangandaran, diresmikan ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda nusantara.  Peresmian tersebut dilakukan secara virtual melalui teleconference, Sabtu, 4/4/2020.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata hadir bersama Wakil Bupati Adang Hadari, Sekda dan sejumlah Kepala SKPD. Turut hadir pula dalam acara itu Anggota DPRD Jawa Barat Ijah Hartini dan Didi Sukardi serta Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagio.

Masyarakat juga hadirin yang turut menyaksikan teleconference menjadi bagian dari saksi sejarah mulai beroperasinya RSUD PANDEGA sebagai rumah sakit pertama di Kabupaten Pangandaran.

Pada kesempatan itu pula Bupati Pangandaran menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat bahwa RSUD PANDEGA belum bisa menjalin kerjasama dengan BPJS karena belum terakreditasi.

“Pak Gubernur, masyarakat tentu akan komplain Pak jika RSUD tidak bisa melayani Peserta BPJS. Mohon arahan,” kata Jeje.

Tentu selanjutnya sebagai rasa tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Pangandaran selama belum bekerjasama dengan BPJS maka untuk peserta BPJS biayanya akan ditanggung dari APBD Kabupaten Pangandaran.

Gubernur Jabar Resmikan RSUD Pandega Pangandaran Melalui Teleconference 2
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega Pangandaran. (dok)

“Baik Pak Bupati, kebetulan disini ada Kadinkes. Kita akan bantu proses itu, agar segera terjalin kerjasama dengan BPJS,” Ujar Kang Emil, sapaan akrab H.M Ridwan Kamil

Menanggapi persoalan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berjanji akan membantu sepenuhnya agar RSUD Pandega Pangandaran dapat bekerjasama dengan BPJS.

Terkait pencegahan penyebaran Corona, Kang Emil pun berharap masyarakat dapat mematuhi anjuran Pemerintah dan Pemkab untuk melakukan rapid test secara masif.

“Saya akan kirimkan 5000 rapid test ke Pangandaran agar lebih banyak lagi yang diperiksa. Kita jangan lengah,” kata Emil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan beroperasinya RSUD PANDEGA Pangandaran ditandai dengan penandatanganan prasasti di Bandung. (rahman/r/as)

Kabar Terbaru