oleh

Pilkada Pangandaran: Paslon JUARA Sosialisasikan Program Prioritas Melalui “Kartu Sakti”

-Daerah, Headline-653 Dilihat
Pilkada Pangandaran: Paslon JUARA Sosialisasikan Program Prioritas Melalui "Kartu Sakti" 1
H. Jeje Wiradinata saat menyampaikan program prioritas pada kampanye Pilkada Pangandaran, Jawa Barat periode 2020 – 2024. (dok)

PANGANDARAN, kabarSBI.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata – H. Ujang Endin Indrawan (JUARA) memaksimalkan media daring (kampanye virtual) selama massa kampanye di Pilkada Pangandaran 2020.

Dalam rangka mensosialisasikan Visi dan Misi serta 27 Poin Janji Politik Pasangan Juara, H. Jeje Wiradinata menyampaikan pesan yang semakin membangun optimisme masyarakat dengan melakukan terobosan baru yakni Kartu Pangandaran Juara pada kesempatan kampanye virtual bertempat di Dusun Parapat Desa Pangandaran (Rabu 14/10/2020)

Pada kesempatan itu H. Jeje Wiradinata menyampaikan inovasi dalam pelayanan publik melalui kartu multifungsi yaitu kartu Pangandaran JUARA yang dapat pula diyakini sebagai kartu sakti bagi warga Pangandaran.

“Kartu Pangandaran Juara ini multifungsi, tergantung kepada siapa nanti kartu tersebut diberikan, dan akan kita integrasikan basis data dengan beberapa pelayanan bagi pemegang kartu tersebut,” ungkap Jeje.

Dijelaskannya, bagi para petani misalnya nanti akan diberikan Kartu Pangandaran Juara Tani yang berfungsi untuk akses kebutuhan pertanian tentunya, selain itu juga apabila petani tidak memiliki BPJS maka tidak perlu lagi membuat surat keterangan dari Desa, tapi cukup dengan kartu tersebut.

Demikian juga bagi para nelayan, pelaku usaha perdagangan dan jasa sektor umum dan pariwisata. Dengan begitu basis data ini menjadi penting untuk itu Pasangan Juara akan terus memaksimalkan upaya menyempurnakan demi memberikan pelayanan terbaik.

“Belum lagi bagi kalangan Pelajar dan Mahasiswa pemegang Kartu Pangandaran Juara ini akan mendapatkan subsidi biaya Pendidikan mencapai 75%. Asumsinya jika biaya pendidikan per semester itu 4 juta, maka Pemda memberikan subsidi biaya sebesar 3 juta dan Orang Tua mahasiswa yang membayar sisa 1 juta-nya, langkah ini diambil karena Pasangan Juara ingin mencetak banyak generasi terpelajar, putra putri Pangandaran mengenyam pendidikan hingga bangku kuliah dan menjadi sarjana,” paparnya.

Lebih lanjut, kata Jeje, setelah lulus wisuda dan menjadi sarjana tetap akan mendapatkan perhatian Pemerintah. Termasuk bagi warga yang ingin mengikuti CPNS, nanti kepada mereka akan diberikan pelatihan minimal 2 bulan sebelum seleksi CPNS.

Lebih jauh Jeje berharap putra-putri Pangandaran kedepan potensi sumber daya manusia (SDM) semakin meningkat dan mampu bersaing hingga bermental Juara dalam segala sektor. (rahman/r/as)

Kabar Terbaru