oleh

Bupati Rotasi 8 Kadis, BKPSDM: Masih 4 Posisi Tinggi Pratama Kosong di Lingkungan Pemkab Pangandaran

-Daerah, Headline-604 Dilihat
Bupati Rotasi 8 Kadis, BKPSDM: Masih 4 Posisi Tinggi Pratama Kosong di Lingkungan Pemkab Pangandaran 1
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata

PANGANDARAN, kabarSBI.com – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan rotasi pejabat eselon II atau setara kepala dinas di lingkungan Pemkab Pangandaran, ada 8 posisi jabatan pimpinan tinggi pratama itu yang mengalami perombakan, Rabu (29/9/2021).

Berikut inilah nama-nama 8 pejabat eselon II yang mengalami rotasi jabatan, yakni :

1. Untung Saeful Rokhman, jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

2. Tonton Guntari, jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

3. Trisno, jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan, jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

4. Irwansyah, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan.

5. Dedih Rakhmat, jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

6. Undang Sohbarudin, jabatan lama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

7. Dadang Dimyati, jabatan lama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

8. Yani Achmad Marzuki, jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di kantor Sekretariat Daerah, Jeje mengatakan “Rotasi pejabat ini merupakan upaya kita untuk penguatan kelembagaan dan pembinaan karir pejabat,” kata Jeje usai acara pelantikan.

Jeje pun berharap rotasi bisa memperkuat kinerja birokrasi di lingkungan Pemkab Pangandaran sehingga bisa memberikan efek positif pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Ia menambahkan jajaran birokrat harus bisa terus meningkatkan kompetensi dengan terus belajar atas jabatan yang telah diberikan. “Harus ada kemauan, kompetensi itu bisa didapatkan dengan kemauan untuk belajar,” Tambah Jeje

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani, menyampaikan setelah melakukan rotasi 8 pejabat eselon II, Bupati Pangandaran juga dalam waktu dekat akan segera melakukan open bidding, dikarenakan masih terdapat 4 posisi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang masih kosong.

“Yang masih kosong itu Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan ,” Kata Dani.

Lebih jauh Dani menjelaskan mekanisme open bidding akan diumumkan secara terbuka dan mengikuti mekanisme aturan yang berlaku. “Pegawai yang memenuhi syarat bisa mengikuti open bidding untuk mengisi kekosongan 4 posisi kepala dinas tersebut. Pegawai eselon 3A atau 3B dengan golongan IVA bisa ikut open bidding,” Pungkasnya.

Bupati Rotasi 8 Kadis, BKPSDM: Masih 4 Posisi Tinggi Pratama Kosong di Lingkungan Pemkab Pangandaran 2(man/r/as)

Kabar Terbaru