oleh

Bupati Pangandaran Serahkan SK Izin Operasional SDN 03 Karangmulya

Bupati Pangandaran Serahkan SK Izin Operasional SDN 03 Karangmulya 1
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bersama unsur pendidik dan anak didik SDN 03 Karangmulya.

PANGANDARAN, kabarSBI.com – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melaksanakan proses penyerahan SK Ijin Operasional, sekaligus meresmikan SDN 3 Karangmulya yang sebelumnya merupakan SDN 5 Cibogo kemudian dilimpahkan menjadi SDN 3 Karangmulya, di Dusun Pangolahan Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang, Rabu, 17/06/2020

Acara peresmian selain dari rombongan Bupati Pangandaran  turut hadir rombongan SKPD Kabupaten dan Kecamatan, juga Ketua DPRD Pangandaran beserta Anggota DPRD Pangandaran.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karangmulya Wahyuman menyampaikan beberapa harapan dari masyarakat mengenai kekurangan yang dihadapi SDN 3 Karangmulya, antara lain ruang kegiatan belajar mengajar, Sarana dan Prasarana KBM, Perpustakaan dan WC yang belum ada dan fisik pagar.

Bupati Pangandaran Serahkan SK Izin Operasional SDN 03 Karangmulya 2
Bupati H. Jeje Wiradinata saat memberikan sambutan di acara penyerahan SK Ijin Operasional, sekaligus meresmikan SDN 03 Karangmulya.

Sementara menurut Kepala Disdikpora Kabupaten Pangandaran Surman, menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa sejarah pemekaran sejak masih Kabupaten Ciamis SDN 3 Karangmulya. Dirinya menyampaikan kepada Bupati H. Jeje Wiradinata terkait permasalahan SDN 3 Karangmulya. Untuk proses perjalanan menyelesaikan SD ini sendiri berjalan sekitar 6 bulan.

Lanjutnya Surman mengatakan sebagai bukti keseriusan Bupati Pangandaran, dirinya selalu mempertanyaan progres tentang pemekaran SD ini, dan Alhamdulillah sampai sekarang sudah ada SK pemekaran untuk SDN 3 Karangmulya ini.

Ditempat yang sama H. Jeje Wiradinata menyampaikan dalam sambutannya, “Untuk kebutuhan fasilitas fisik maupun non fisik seperti tentu Pemerintah akan memberikan yang terbaik, beberapa kebutuhan pendidikan, tentunya dengan menyesuaikan anggaran atau bila perlu kita ajukan Bantuan Provinsi atau Pusat,”Paparnya.

Jeje mamastikan Pemerintah hadir berperan dalam hal – hal yang mendasar apalagi yang sangat fundamental, “Pendidikan dasar merupakan kebutuhan bagi warga Kabupaten Pangandaran, maka adanya program untuk menggratiskan biaya pendidikan” Jelas Jeje

Sebagai keseriusan Pemkab Pangandaran terhadap dunia pendidikan, dirinya selalu berkoordinasi dengan dinas terkait tentang peningkatan kapasitas pendidikan di Kabupaten Pangandaran.

“Adapun kekurangan sarana prasarana, mudah – mudahan dianggaran perubahan bisa kita alokasikan untuk membantu dalam penunjang pendidikan di SDN 3 Karangmulya,” pungkasnya. (rahman/r/as)

Kabar Terbaru