oleh

Hadir Untuk Memberikan Rasa Aman di Tengah Masyarakat, Team URC di Bentuk Langsung Kapolres Melawi

-Daerah, Hukum, Sosial-3609 Dilihat

Hadir Untuk Memberikan Rasa Aman di Tengah Masyarakat, Team URC di Bentuk Langsung Kapolres Melawi 1KALBAR, kabarSBI.com – Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Melawi resmi di bentuk. Pembentukannya di pimpin langsung Kapolres Melawi di dampingi Kabag Ops Kompol Mediyanto,S.I.P, Kasat IK AKP I Nengah Muliawan,S.H, Kasubbag bin Ops Iptu Bhakti Juni Ardi serta team URC di ruang kerja Kapolres Melawi.Team Unit Reaksi Cepat diawaki dari personil satuan satuan fungsional yang ada Polres Melawi diberi nama” MELAWI STAR”.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i,S.I.K.,S.H.,M.H, mengatakan pembentukan dan kehadiran Team URC merupakan perintah Kapolda Kalbar serta tindak lanjut dari prinsip kerja Kapolda RESPONSIF (Sikap Proaktif,Kooperatif, Kritis,Suportif, Peka Terhadap Situasi dan Kebutuhan Lingkungan Kerja dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat mau pun penegakan hukum terkait laporan/pengaduan masyarakat, serta sebagai wujud menghadirkan Polri ditengah masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, sabtu (27/5/2023) siang.

“Wujud menjaga keamanan dan hadirnya Polri di tengah masyarakat,kami membentuk team Unit Reaksi Cepat”Melawi Star,” ujar AKBP Syafi’i.

Lanjut AKBP Syafi’i, pembentukan team ini juga tidak terlepas dari situasi dan dinamika kamtibmas di Kabupaten Melawi yang memerlukan kehadiran lebih jauh di tengah masyarakat.

Tambahnya, team URC dalam pelaksanaan tugasnya akan memprioritaskan keamanan kamtibmas ditengah masyarakat melalui kegiatan pencegahan dan penindakan.

“Team ini akan bekerja siang mau pun malam hari dengan prinsip kecepatan dalam penindakan dan pencegahan,” jelasnya.

Dengan adanya team URC,kami memprioritaskan keamanan masyarakat sehingga kehadiran team ini dapat dirasakan langsung masyarakat,serta dalam pelaksanaannya akan bertindak tegas namun tetap mengedepankan humanis kepada masyarakat.

“Kepada seluruh elemen masyarakat,kami mengharapkan dukungan dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi.Apa bila di lingkungannya terjadi gangguan kamtibmas,kami akan merespon dengan cepat informasi dari masyarakat,” tuntasnya. (samsi/simon/red)

Kabar Terbaru