oleh

Kapolda Papua Harap Konflik di Nduga Tak Terulang Kembali

-Daerah, Hukum, Nasional-3004 Dilihat

Kapolda Papua Harap Konflik di Nduga Tak Terulang Kembali 1PAPUA, kabarSBI.com – Peristiwa konflik di Nduga beberapa waktu lalu diharapkan tak terulang lagi. Hal itu pesan yang disampaikan Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri kepada Kapolres Nduga yang baru dilantik kemarin (10/7/23). Peristiwa yang menimbulkan korban jiwa dari masyarakat maupun sipil itu diharapkan Kapolda menjadi sebuah pelajaran berharga untuk ke depannya.

“Saya minta untuk kapolres yang baru untuk betul-betul mendekatkan diri kepada seluruh elemen masyarakat. Sehingga dapat membangun komunikasi aktif agar sama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Nduga tidak seperti waktu lalu,” jelas Kapolda.

Kapolda meminta untuk pejabat lainnya agar cepat menyesuaikan diri, karena masih terdapat agenda-agenda ke depan, baik kalender Kamtibmas Polda Papua maupun Pemilu 2024. Agenda-agenda penting tersebut, menurut Kapolda, harus diikuti sinergisitas yang baik di unsur kepolisian dan masyarakat.

“Saya juga akan berkunjung untuk memantau kesiapan pengamanan menjelang Pemilu mulai dari Provinsi pegunungan ke wilayah tengah, selatan hingga Papua untuk melakukan coffee morning bersama semua pemangku kepentingan khususnya penyelenggara pemilu,” ujar Kapolda. (simon/red)

Kabar Terbaru