oleh

Kuker Ke Pangandaran, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Janji Perbaiki Sinyal di Desa Wisata Selasari, Bupati: Pak Menteri Datang Banyak Berikan Manfaat

-Daerah, Headline-1101 Dilihat

Kuker Ke Pangandaran, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Janji Perbaiki Sinyal di Desa Wisata Selasari, Bupati: Pak Menteri Datang Banyak Berikan Manfaat 1PANGANDARAN, kabarSBI.com – Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran masuk dalam 50 nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam kunjungan kerjanya (Kuker), Rabu, 13/10/2021, menjanjikan akan perbaiki kualitas koneksi internet di wilayah Desa Selasari.

Sandiaga Uno mengatakan, “Ternyata sinyal disini terkendala. Kalau jaringannya lemot jadi tidak optimal,” kata Sandiaga.

Akan hal itu Dirinya pun langsung menghubungi pihak Kemenkominfo dan provider untuk mengordinasikan masalah buruknya sambungan internet di Desa Selasari tersebut.

“Kami langsung gercep (gerap cepat), menghubungi Kominfo, provider dan tower bersama grup. Alhamdulillah langsung direspon, mereka akan segera menerjunkan tim. Janjinya satu minggu sudah bisa terpasang. Sementara akan menggunakan dulu tower BTS temporer,” Ungkap Sandiaga.

Soal keluhan sambungan internet itu juga diutarakan oleh anak-anak sekolah yang berkesempatan berinteraksi langsung dengan Sandiaga Uno, “Iya gak pake lama, gak pake lemot. Saya urus sinyalnya, kuotanya dari Pak Bupati ya,” Ujarnya disambut riuh masyarakat yang hadir.

Desa wisata Selasari sendiri berada di kawasan perbukitan. Salah satu potensi wisata yang menjadi unggulan di wilayah ini adalah body rafting atau river tubing di sungai Santirah.

Selain body rafting di Santirah, Desa Selasari juga memiliki banyak daya tarik wisata lainnya. Seperti kekayaan seni budaya dan kuliner. Objek wisata di Desa Selasari ini menjadi pilihan wisata di Pangandaran, selain objek wisata pantai.

“Ternyata begitu banyak potensi. Mulai dari budaya, kuliner dan yang paling terkenal adalah wisata alam river tubing Santirah yang sudah cukup viral. Maka saya menyatakan Desa Selasari ini menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik Indonesia bangkit,” Jelas Sandiaga

Kedatangan menteri yang satu ini disambut hangat oleh masyarakat Desa Selasari. Sandiaga disuguhi beragam penampilan kesenian dan kebudayaan serta sajian kuliner khas. Masyarakat juga berdatangan turut menyambut, sebagian berusaha berswafoto bersama Menteri.

Tak luput, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata turut mengungkapkan kebanggaanya “Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami Pak Menteri bisa datang dan memberikan banyak manfaat bagi kami masyarakat Pangandaran,” kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dengan didampingi Kepala Desa Selasari Ugas Yugaswara dan Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran Tonton Guntari.

Jeje juga mengapresiasi kreativitas masyarakat Desa Selasari yang bisa mandiri membangun wilayahnya menjadi desa wisata. “Ternyata jika ada kemauan, kita pasti bisa memanfaatkan potensi yang ada. Buktinya Desa Selasari ini,” Pungkas Jeje.

(man/r/as)

Kabar Terbaru