oleh

Diduga Menyalahgunakan Dana PKH 474 Warga, IN Pendamping PKH di Demo Masyarakat Desa Pesantren

-Daerah, Hukum, Kriminal-2787 Dilihat

Diduga Menyalahgunakan Dana PKH 474 Warga, IN Pendamping PKH di Demo Masyarakat Desa Pesantren 1PEMALANG, kabarSBI.com – Pendamping PKH Desa Pesantren Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Diduga menggunakan ATM peserta PKH untuk kepentingan diri sendiri. Didemo oleh ratusan warga di Balai Desa Pesantren pada Hari Rabu, 04-10-2023.

Menurut Hamu Fauzi selaku koordinator bersama warga berbondong-bondong untuk minta pertanggungjawaban pada pendamping PKH Desa Pesantren, karena diduga tidak menyerahkan uang PKH pada yang berhak. Bahkan warga yang berhak tidak memegang Kartu ATM sejak tahun 2018 sampai tahun 2023.” Paparnya.

IN selaku pendamping PKH berdalih bahwa semua ini karena ada perubahan penerima PKH kepada penerima baru yang membutuhkan, ujarnya.

Diduga Menyalahgunakan Dana PKH 474 Warga, IN Pendamping PKH di Demo Masyarakat Desa Pesantren 2Sementara itu, Mulyadi selaku Penata Kesejahteraan Kemasyarakatan Kecamatan Ulujami menyampaikan, bahwa pemindahan penerima PKH harus diketahui dan disahkan oleh penerima PKH sebelumnya dengan syarat pergantian penerina PKH adalah dengan adanya usulan, kemudian ditetapkan Kementerian Sosial RI dan dibuatkan nomor rekening. Rekening tersebut diserahkan ke pihak penyalur.” Jelasnya.

Camat Ulujami Joko Sutresno menegaskan bahwa tujuan Pemerintah memberi PKH, agar warga yang miskin bisa terentaskan, oleh karena itu, sebanyak 474 warga Desa Pesantren yang termasuk warga miskin di Kecamatan Ulujami, berhak menerima PKH.

Kepala Desa Pesantren, Nurohim menegaskan bahwa tahun 2018, baru mendaftarkan diri selaku kepala desa. Mulai hari ini, saya akan mengawal sampai titik terang yang seterang terangnya, siapa yang diduga pelaku penyimpangan PKH. Karena tugas kepala desa melindungi, mengayomi dan mensejahterakan warga.” Paparnya berapi-api di hadapan lima ratus lebih warga Desa Pesantren. (team/red)

Kabar Terbaru