oleh

Gali Potensi Ekonomi Produktif, Karang Taruna Desa Purbahayu Teken Kerja Sama Ekspor Gula Kelapa dan Aren

-Nasional-746 Dilihat
Gali Potensi Ekonomi Produktif, Karang Taruna Desa Purbahayu Teken Kerja Sama Ekspor Gula Kelapa dan Aren 1
Gali Potensi Ekonomi Produktif, Karang Taruna Desa Purbahayu Teken Kerja Sama Ekspor Gula Kelapa dan Aren

Pangandaran, kabarSBI.com – Karang Taruna sebagai Organisasi sosial kepemudaan merupakan wadah pembinaan dan pengembangan, serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif, dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia baik sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA) yang telah ada.

Romli Septiadi Ketua Karang Taruna -“Taruna Karya”- Desa Purbahayu sebagai “Aktor Entrepreneur” dibalik keberhasilan dalam menggali potensi ekonomi produktif warga di lingkungannya Desa Purbahayu dalam bidang Produksi Gula Kelapa dan Gula Aren.

Kerja kerasnya sebagai bentuk tanggungjawab dan peran serta tokoh muda dalam menggali potensi ekonomi produktif masyarakat ini pun mulai membuahkan hasil positif dengan menjalin kerjasama Gula Kelapa dan Gula Aren menembus Pasar Ekspor.

Gali Potensi Ekonomi Produktif, Karang Taruna Desa Purbahayu Teken Kerja Sama Ekspor Gula Kelapa dan Aren 2
Gali Potensi Ekonomi Produktif, Karang Taruna Desa Purbahayu Teken Kerja Sama Ekspor Gula Kelapa dan Aren

“Kehadiran Karang Taruna dengan jiwa entreprenuernya, yang mampu menjalin kerja sama dengan mitra-mitranya sangat dibutuhkan di era ekonomi saat ini. Agar kegiatan ekonomi tumbuh dan berkembang serta di harapkan mampu mendorong pergerakan ekonomi berbasis UMKM secara lebih cepat dan lebih efisien guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa sebagai produsen Gula Kelapa dan Gula Aren ” Ungkap Romli Septiadi.

Pencapaian Romli Septiadi selaku ketua Karang Taruna mendapat dukungan dan apresiasi dari tokoh masyarakat sekaligus Penasihat dalam struktural Karang Taruna Desa Purbahayu,Ade(Dugal)Sugiharto.

“Tentu pencapaian baik ini patut kita apresiasi karena kegiatan produksi Gula Kelapa dan Gula Aren dengan skala ekspor akan banyak menyerap tenaga kerja. Jadi, mari semua kita dukung dan apalagi jika ada peran serta dari pemerintahan maupun swasta mungkin akan lebih maksimal” Ujar Ade(Dugal)Sugiharto menutup pembicaraan.(rahman/hat)

Kabar Terbaru