oleh

Pemprov Bangun Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri, Komitmen Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

-Daerah, Hukum-47 Dilihat

Pemprov Bangun Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri, Komitmen Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat 1BATAM, kabarSBI.com – Bentuk dukungan dan kolaborasi nyata antara pemerintah dengan Instansi penegak hukum dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri hibah dari Pemprov setempat.

“Pembangunan ini sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi nyata antara pemerintah dengan Instansi penegak hukum dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat,” ujar Gubernur Kepri usai peletakan batu pertama di Polda Kepri, Batam Kepulauan Riau, Selasa (21/6).

Hibah pembangunan ini, katanya, merupakan bentuk sinergi bersama antara pemerintah daerah dengan institusi penegak hukum yaitu kepolisian untuk bahu-membahu menangani permasalahan di tengah masyarakat.

Gubernur Kepri berpesan, dengan dibangunnya gedung ini dapat memacu jajaran Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tahap awal pembangunan tahun 2022, gedung ini akan didirikan tiga tingkat dulu agar bisa segera digunakan dan pada tahun selanjutnya akan diselesaikan secara keseluruhan dengan harapan pelayanan kepada masyarakat semakin baik ke depannya,” ucapnya.

Tidak hanya Kepolisian, dia berharap institusi penegak hukum lain dan juga instansi vertikal (lembaga pemerintah bukan kementerian) di Provinsi Kepri turut mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri guna menunjang pembangunan yang berkelanjutan.

“Institusi lainnya juga tidak luput dari bantuan kita dalam rangka meningkatkan sinergi dan membantu menyukseskan program-program strategis pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau,” kata Gubernur Kepri.

Pembangunan Gedung Ditreskrimsus ini masuk dalam APBD Kepri Tahun 2022 pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan Provisi Kepulauan Riau dengan nama kegiatan penetapan dan penyelenggaraan bangunan gedung untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Pembangunan gedung ini bernilai kontrak Rp8,7 miliar lebih yang dikerjakan kontraktor swasta.(simon/red)

Kabar Terbaru