oleh

Dongkrak Pariwisata, Bupati Pangandaran Akan Kembangkan Bandar Udara Nusawiru

Dongkrak Pariwisata, Bupati Pangandaran Akan Kembangkan Bandar Udara Nusawiru 1
Bupati Pangandaran, H.Jeje Wiradinata.

PANGANDARAN, kabarSBI.com – Bupati Pangandaran, H.Jeje Wiradinata menyampaikan hal mengenai buah pemikiran pembangunan makro di sektor pariwisata dengan mengembangkan Bandara Nusawiru di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

Jeje mengatakan, selain pembangunan yang lainnya terus berjalan seperti menyambungkan akses jalur pantai dari pantai timur, pantai barat hingga ke Batu Hiu dan sekarang sedang dikerjakan. Kemudian dilanjutkan menyambungkan akses hingga Pantai Batukaras dan Pantai Madasari. Sekarang, menurutnya tinggal berfikir pembangunan makro atau besar.

“Tinggal saya akan melakukan loby-loby lanjutan, baik dengan Pemerintah Provinsi maupun Pusat untuk rencana revitalisasi Bandara Nusawiru. Minimal penerbangan dari Yogyakarta, Bandung bisa ke Pangandaran. Kalau jalan tol Bandung-Pangandaran mudah-mudahan tahun 2024 sudah rampung,” ucap Jeje, Kamis, 17/09/2020

Dongkrak Pariwisata, Bupati Pangandaran Akan Kembangkan Bandar Udara Nusawiru 2
Bandara Nusawiru, di Kabupaten Pangandaran.

Dengan adanya pengembangan Bandara Nusawiru dan jalan tol menurutnya akan dapat mempersingkat waktu pengunjung untuk sampai ke Pangandaran.

“Sampai saat ini kan lumayan lama, misal waktu perjalanan dari Jakarta atau Bandung ke Pangandaran sekarang bisa mencapai 8 jam dan 5 jam-an, cape juga. Nantinya kalau Bandara Nusawiru sudah dikembangkan dan jalan tol sudah jadi, bisa mempercepat sampai ke Pangandaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, sebenarnya dirinya sudah duduk bersama dan membicarakan pengembangan bandara Nusawiru.

“Tinggal dimatangkan saja, Pusat mau bangun apanya, Provinsi mau bangun apanya dan Pemda Pangandaran mau bangun apanya, supaya menjadi Pangandaran Hebat, Jabar Bangkit, dan Indonesia Maju,” pungkas Jeje.

Dongkrak Pariwisata, Bupati Pangandaran Akan Kembangkan Bandar Udara Nusawiru 3
Bandara Nusawiru

(rahman/r/as)

Kabar Terbaru