oleh

Sejumlah Jalan Kabupaten/Kota Pekalongan Rusak Parah dan Banjir

-Daerah, Headline-113 Dilihat
Sejumlah Jalan Kabupaten/Kota Pekalongan Rusak Parah dan Banjir 1
Kondisi Banjir di sekitar Jalan ‘ekonomi’ Buaran II, Simbang Wetan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, 31/1/2021. (dok)

PEKALONGAN, kabarSBI.com – Infrastruktur Jalan dan Saluran di wilayah Kabupaten maupun Kota Pekalongan, Jawa Tengah memprihatinkan. Pantauan situs ini sejumlah lokasi jalan kabupaten dan Kota maupun jalan lingkungan mengalami kerusakan dan beberapa diantaranya tergenang dan banjir.

Kondisi itu, tentunya tak sejalan dengan visi dan misi pembangunan Pekalongan yang berkelanjutan. Yang seharusnya mampu menyelenggarakan kegiatan pembangunan dan pemiliharaan fisik dengan memperhatikan tata ruang dan keseimbangan alam.

Padahal potensi ekonomi lokal masyarakat Pekalongan yang umumnya bersumberdaya pada usaha industri, kerajinan batik, tenun dan produk tekstil kian meningkat hingga pelosok desa. Sayangnya potensi tersebut kurang didukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai.

Berikut diantaranya sejumlah jalan – jalan di Pekalongan yang mengalami kerusakan, genangan dan banjir;

Sejumlah Jalan Kabupaten/Kota Pekalongan Rusak Parah dan Banjir 2Jalan berlubang, rusak parah di sekitar jalan Desa Pegandon, Kecamatan Karang Dadap, Kabupaten Pekalongan, 31/1/2021. (dok)

Sejumlah Jalan Kabupaten/Kota Pekalongan Rusak Parah dan Banjir 3Jalan Damai Bakti, sekitar perumahan Griya Permai, Pekalongan Barat, tergenang akibat kurangnya pembangunan drainase/saluran, 31/1/2021. (dok)

Sejumlah Jalan Kabupaten/Kota Pekalongan Rusak Parah dan Banjir 4Kondisi jalan rusak dan genangan banjir akibat tiadanya saluran yang baik di sekitar Jalan Dharma Bakti, Kota Pekalongan.

Sejumlah Jalan Kabupaten/Kota Pekalongan Rusak Parah dan Banjir 5Kondisi banjir pada bahu jalan pusat, sekitar Jalan Raya Pantura, Kota Pekalongan, 31/1/2021. (dok)

Sejumlah Jalan Kabupaten/Kota Pekalongan Rusak Parah dan Banjir 6Banjir ‘rawa’ di wilayah Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kabupaten Pekalongan diduga akibat rob dan kurangnya pembangunan drainase, 3/2/2021. (dok)

Pemerintah Kota dan Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah diharapkan lebih serius dalam menangani infrastruktur jalan dan saluran baik di tingkat jalan pedesaan, kabupaten, maupun jalan kota harus seimbang mengingat kian meningkatnya kepadatan penduduk dan kegiatan usaha masyarakat. (red)

Kabar Terbaru