oleh

Bupati Harapkan Pemenang STQH Kuningan Melaju Hingga Tingkat Nasional

Bupati Harapkan Pemenang STQH Kuningan Melaju Hingga Tingkat Nasional 1
Bupati Kuningan H. Acep Purnama saat memberikan piala pada salah seorang pemenang lomba STQH (dok/hms)

KUNINGAN, kabarSBI.com – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengharapkan para pemenang dalam agenda rutin lomba seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-46 Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2021 dapat melaju di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Selanjutnya persiapkanlah diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti pemusatan pembinaan dan latihan, agar kelak berhasil dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan pada STQH tingkat Provinsi Jawa Barat dan juga Nasional bahkan internasional,” harap Bupati Acep Purnama, saat penutupan acara STQH di Aula Hotel Purnama Mulya, Kuningan, Kamis, 4/3/2021.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus LPTQ se-Kabupaten Kuningan yang telah menyelenggaraan STQH. katanya, upaya melalui pembinaan dan bimbingan qori/qoriah, hafizh/hafizhah dengan mengembangkan dan memanfaatkan potensi sumber daya manusia di setiap daerah, di apresiasinya.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, bagian Kesra Setda Kabupaten Kuningan, dan LPTQ Kabupaten Kuningan selaku pantia penyelenggara. Mereka yang telah melaksanakan kegiatan STQH ini dengan aman, lancar dan sukses dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam penyelenggaraannya,” ungkapnya.

Lebih jauh, Bupati menyampaikan hasil dari penyelenggaraan STQH adalah bagaian dari terwujudnya Visi Kabupaten Kuningan, dengan meningkatnya ketaqwaan warga kuningan kepada Allah SWT.

“Menciptakan generasi qur’ani yang handal dan berprestasi, meningkatnya gemar membaca alqur’an serta memahami kandunganya akan membawa nama baik Kabupaten Kuningan.”

“Untuk mencapai hal tersebut tentunya dibutuhkan perhatian dan keterlibatan sungguh-sungguh serta tanggung jawab dari seluruh komponen. Sehingga dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi kehidupan keagamaan masyarakat Kabupaten Kuningan.” imbuhnya.

Pada acara penutupan STQH tersebut hadir pula Kabag Kesra Setda Kuningan H. Nunung Nurjati, dan Kasubag Bina Mental dan Spiritual Wibawa Gumbira.

Pelaksanaan STQH ke-46 tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2021 telah berjalan dengan baik dan lancar dengan menyungsung tema “Terciptanya Generasi Qur’ani dalam Mewujudkan Kuningan Agamis di Masa Pandemi.”

STQH tersebut melaksanakan 8 cabang pelombaan yaitu, Tilawah Anak Putera, Tilawah Anak Puteri, Tilawah Dewasa Putera, Tilawah Dewasa Puteri, 1 Juz Tilawah Putera, 1 Juz Tilawah Puteri, 5 Juz Tilawah Putera, dan 5 Juz Tilawah Puteri.

Pemenang pada STQH ke-46 Tingkat Kabupaten tahun 2021, di mana yang menjadi seluruh Juara I yaitu, pada cabang (Tilawah juara Anak Putera) Muhamad Banu Nizar dari Subang; (Tilawah Anak Puteri) Hilda Noviyani dari Luragung; (Tilawah Dewasa Putera) Arif Hidayat; (Tilawah Dewasa Puteri) Idah Akidah Pasawahan; (1 Juz Tilawah Putera) Imam Fahmi Hidayah dari Subang; (1 Juz Tilawah Puteri) Risma Amelia dari Cigugur; (5 Juz Tilawah Putera) Mohammad Royan dari Mandiranca; dan (5 Juz Tilawah Puteri) Selin Nurhaliza dari Luragung. (samidi/dadan/r/as)

Kabar Terbaru