oleh

Hari Terakhir KTT ASEAN, Polri Pastikan Jalur Lalin Para Delegasi ke Bandara Aman

Hari Terakhir KTT ASEAN, Polri Pastikan Jalur Lalin Para Delegasi ke Bandara Aman 1JAKARTA, kabarSBI.com – Polri menyatakan telah berkomunikasi kepada seluruh satpam kantor yang wilayahnya bakal dilintasi oleh para delegasi KTT ASEAN ke-43. Penyelenggaraan KTT ASEAN diketahui bakal berakhir pada hari ini, Kamis (7/9/23).

“Berikutnya kami mengkomunikasikan para satpam yang ada seluruh jalur di mana para delegasi nanti akan lewat dan perkantoran-perkantoran itu akan diamankan para satpam,” ujar Kasatgas I Preemtif Irjen Pol. Hari Sudwijanto, Kamis (7/9/23).

Irjen Pol. Hari mengatakan, sosialisasi kepada para satpam dimaksudkan agar proses kepulangan para delegasi berjalan aman dan lancar.

Selain itu, Polri juga berkoordinasi dengan para satpam hotel yang diinapi oleh para delegasi. Hasilnya, tak ada gangguan atau rasa tidak nyaman dari para delegasi.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” jelas Irjen Pol. Hari. Untuk diketahui, pengamanan KTT ASEAN ke-43 melibatkan lebih dari 6.000 personel gabungan. Ribuan personel gabungan itu terdiri dari 8 satuan tugas (satgas) yang bertugas di ring 3. Adapun kedelapan satgas itu mulai dari preemtif, pereventif, polakir, pengawalan rombongan, gakkum, humas, bantuan operasi, dan antiteror.

KTT ke-43 ASEAN berlangsung pada 5-7 September 2023 di Jakarta yang diikuti oleh 22 negara, terdiri atas 11 negara ASEAN meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. (simon/red)

Kabar Terbaru