oleh

Gelar Vaksinasi Merdeka Bupati Jeje Sasar Pelajar di Pangandaran

-Daerah, Headline-823 Dilihat
Gelar Vaksinasi Merdeka Bupati Jeje Sasar Pelajar di Pangandaran 1
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat membuka vaksinasi merdeka covid 19 bagi pelajar di gedung Aula SMK Negeri 1 Pangandaran,.

PANGANDARAN, kabarSBI.com – Ratusan pelajar di Kabupaten Pangandaran mengikuti gebyar Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Bupati Jeje Wiradinata bertempat di ruangan gedung Aula SMK Negeri 1 Pangandaran, Sabtu, 28/08/2021.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan kegiatanya merupakan tindak lanjut dari program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Program Vaksinasi Merdeka kali ini merupakan programnya Kang Emil, (sapaan akrab) Gubernur Jawa Barat. Jadi pelajar di seluruh sekolah di Kabupaten Pangandaran harus di vaksin,” kata Jeje kepada awak media.

Selain pelajar, dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka diikuti pula oleh Kapolres Ciamis, AKBP. Wahyu Broto NA, S.I.K.,M.Sc. Eng beserta Dandin 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, Kadis Dikpora Pangandaran.

Kemudian Jeje mengungkapkan bahwa pencapaian vaksinasi remaja di Pangandaran merupakan yang tertinggi di Jawa Barat yakni 40 persen

“Secara umum vaksinasi remaja mencapai angka 39,80 persen. Hanya, untuk masyarakat yang rentan baru 22 persen, “Ungkapnya

Lebih jauh lagi Jeje menjelaskan pelaksanaan vaksin dosis pertama dan dosis kedua di Pangandaran “Capaian vaksin dosis pertama 30,80 persen dan vaksin kedua 17 persen, Ya cukup lumayan, sekarang capaian target harian 3.000 sampai 4.000an dosis vaksin” Jelas Jeje

Jeje pun berharap pada Desember 2021 nanti capaian vaksinasi mampu mencapai angka 80 persenan dari jumlah sasaran sekitar 344 ribu orang di Kab Pangandaran.

Gelar Vaksinasi Merdeka Bupati Jeje Sasar Pelajar di Pangandaran 2
Seorang pelajar SMKN 1 Pangandaran sedang tensi darah persiapan untuk dilakukan vaksin.

“Untuk vaksin Dosis satu bagi masyarakat sudah mencapai sekitar 104 ribu orang. Nah masih kurang sekitar 240 ribu, kalau di bagi 3.000 orang saja perharinya paling sampai 70 harian untuk Dosis satunya, sehingga untuk Dosis dua nya sekitar November atau Desember besok sudah selesai,” harap Jeje.

Kemudian pada kesempatan acara Dede Tarlana, Kepala SMK Negeri 1 Pangandaran menyampaikan terima kasih atas terlaksanaya vaksin meredeka untuk pelajar di sekolahnya.

, “Untuk pelaksanaan vaksinasi saat ini ada sekitar 450 siswa yang ikut Vaksinasi Merdeka dari jumlah sekitar 1.200 siswa” pungkas Dede (man/r/as)

Kabar Terbaru